INFORMASI BEASISWA IKATAN KELUARGA BRAWIJAYA SANGATTA (IKBS) TAHUN 2019

2019-09-14 11:42:10

Penawaran Beasiswa Ikatan Keluarga Brawijaya Sangatta bagi Mahasiswa kurang mampu yang berprestasi. Bentuk dari beasiswa IKBS ini adalah pembebasan uang SPP kuliah selama 2 Semester/ 1 tahun. Untuk tahun berikutnya, penerima beasiswa bisa diteruskan untuk menerima beasiswa IKBS, jika bisa membuktikan prestasi penerima beasiswa tetap stabil/lebih meningkat setelah menerima beasiswa.

 

 

Persyaratan yang harus dipenuhi sebagai pelamar beasiswa IKBS adalah:

  1. Khusus untuk mahasiswa Universitas Brawijaya yang masih aktif dan memiliki Kartu Tanda Mahasiswa.
  2. Khusus mahasiswa Universitas Brawijaya hanya diperuntukkan untuk mahasiswa yang mendapat UKT Golongan I – III.
  3. Mahasiswa S1 atau D3 atau D4 semua jurusan yang telah menempuh minimal 2 semester.
  4. Mahasiswa berasal dari keluarga kurang mampu.
  5. Tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain (akan di verifikasi oleh IKBS ke kampus masing-masing)
  6. IPK minimal 3,00 untuk semua jurusan baik eksakta maupun sosial

 

 

Persyaratan tambahan (sebagai nilai tambah):

  1. Aktif dalam kegiatan kemahasiswaan internal kampus (dibuktikan dengan surat keterangan dari kampus)
  2. Memiliki prestasi akademis dan/ atau non akademis di luar kampus selama masa kuliah (dibuktikan dengan fotocopy sertifikat penghargaan)

 

 

 

Berkas yang perlu dikumpulkan:

  1. Mengisi formulir yang dapat di-download pada link berikut.
  2. Melampirkan fotocopy KTM, KTP, Kartu Keluarga yang masih berlaku.
  3. Melampirkan fotocopy transkrip nilai terakhir / KHS dari semester 1 sampai semester terakhir dan dilegalisir jurusan (wajib lengkap).
  4. Melampirkan bukti historical pembayaran SPP dan kewajiban keuangan lainnya. (download dari SIAM untuk mahasiswa UB atau keterangan resmi dari pihak kampus).
  5. Melampirkan surat keterangan penghasilan orang tua / slip gaji.
  6. Membuat surat pernyataan (hanya 1 lembar) yang menyatakan hal-hal berikut : Mahasiswa/i masih aktif kuliah; Mahasiswa/i adalah benar dari keluarga tidak mampu; Mahasiswa/i berkomiten berkelakuan baik.; Mahasiswa/i tidak sedang menerima beasiswa dari tempat lain Surat tersebut ditandatangani diatas materai Rp. 6000 dan diketahui oleh Ketua Jurusan / Dekan (salah satu) tempat ybs kuliah saat ini.
  7. Khusus untuk penerima beasiswa IKBS di tahun sebelumnya, jika berminat mengajukan kembali untuk mendapatkan beasiswa IKBS 2019-2020, cukup mengisi ulang formulir 2 yang sama dan copy KHS terakhir serta dikirim melalui email yang tersebut dibawah, tidak perlu mengirimkan ulang semua berkas yang dibutuhkan.
  8. Membuat tulisan mengenai kehidupan applicant beasiswa dalam bahasa Inggris. Ditulis pada kertas A4 maksimum satu halaman. Jenis huruf yang digunakan adalah Times New Roman, ukuran 12, regular, spasi 1, margin 2,5 cm, justified alignment (rata kedua sisi).

 

 

 

Pengumpulan berkas dilakukan sebagai berikut :

  1. Semua berkas di-scan dan dikirim via email ke alamat email: yunanto.basuki@kpc.co.id, murtiningsih@kpc.co.id dan ibadi.zalfatirsa@kpc.co.id agar bisa diketahui oleh Ketua Umum IKBS dan tim seleksi beasiswa IKBS.
  2. Penerimaan berkas beasiswa paling lambat diterima pada tanggal 11 Oktober 2019.

 

 

 

Keterangan Tambahan :

  1. Para penerima beasiswa akan dihubungi langsung oleh perwakilan IKBS via email dan telepon.
  2. Panitia beasiswa IKBS tidak menerima/ melakukan pungutan untuk beasiswa ini. Jika ada oknum yang meminta hal tersebut, dipastikan itu bukan berasal dari Panitia beasiswa IKBS.
  3. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan menghubungi koordinator bidang beasiswa IKBS pada nomor berikut 0811.5811.343 atau email ke yunanto.basuki@kpc.co.id, murtiningsih@kpc.co.id dan ibadi.zalfatirsa@kpc.co.id