WORKSHOP PENGEMBANGAN SOFT SKILL MAHASISWA DAN PENYERAHAN BEASISWA PENINGKATAN PRESTASI AKADEMIK 2019

2019-10-03 14:35:06

Sehubungan dengan Program Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun 2019, Bagian Kemahasiswaan Rektorat Universitas Brawijaya mengadakan kegiatan Workshop Pengembangan Soft Skill Mahasiswa dan Penyerahan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik 2019 Universitas Brawijaya pada :

Hari/tgl             : Selasa, 8 Oktober 2019

Pukul               : 07.30 s/d Selesai

Tempat            : Gedung Samantha Krida Universitas Brawijaya

Pakaian           : Bebas rapi dan memakai Jas Almamater

 

NOTE :

1.    Mahasiswa membawa fotocopy KTP dan KTM (1 lembar)

2.    Mengumpulkan essay dengan tema “ Perubahan Dan Kemajuan Menuju Indonesia Gemilang” (Format penulisan terlampir, dibawa pada saat pengambilan buku tabungan, Softcopy dikirim ke http://bit.ly/ppaub19)

 


FORMAT PENULISAN GAGASAN TERTULIS DENGAN TEMA “PERUBAHAN DAN KEMAJUAN MENUJU INDONESIA GEMILANG”

 

Konten Penulisan

Melihat realitas, data dan fakta kemajuan Indonesia saat ini, Bangsa Indonesia memiliki optimisme yang tinggi untuk mencapai Indonesia Gemilang. Namun tidak cukup hanya dengan optimisme, semua elemen bangsa harus bahu-membahu untuk melahirkan dan mengembangkan ide pada lini atau bidang keilmuan masing-masing. Sebagai mahasiswa, Anda memiliki kewajiban moral dan akademis untuk menyampaikan ide terbaik Anda yang bertujuan untuk memajukan Indonesia.

Tulislah ide brilian Anda sesuai latar belakang keilmuan yang Anda tekuni. Kemukakan alasan yang memadai mengapa ide tersebut perlu untuk diperhatikan, ditindaklanjuti, dan diimplementasikan. Jika Anda diminta untuk melaksanakannya, jelaskan bagaimana ide tersebut dapat dioperasionalisasikan (dipraktekkan).

 

Format Penulisan

            Untuk format penulisan, ikuti standar yang ditentukan berikut:

  • Kertas = A4
  • Margin = 3 3 3 3
  • Font = Calibri 11
  • Spasi = 1,5
  • Paragraf = Justify
  • Jumlah halaman = Min 3 halaman – Maks 10 halaman
  • Struktur Penulisan:
  1. Judul
  2. Penulis, NIM, Foto, Email
  3. Program Studi / Jurusan / Fakultas
  4. Ringkasan Ide
  5. Latar Belakang
  6. Mengapa ide Anda penting?
  7. Masalah seperti apa yang bisa dijawab oleh ide Anda?
  8. Seberapa luas cakupan impact ide Anda?
  9. Metode Implementasinya
  10. Cara / Teknik
  11. Prosesnya
  12. Dukungan Implementasi
  13. Dukungan seperti apa yang diperlukan untuk melancarkan implementasi ide Anda?
  14. Kesimpulan
  15. Referensi (Jika ada)

 

 

 

 

FORMAT NAMA FILE UNTUK PPA :

NO. URUT SESUAI SK_NAMA LENGKAP_FAKULTAS_JUDUL

CONTOH :

1_LAMBANG_FH_JUDUL


Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami sampaikan terima kasih.

 

 

DAFTAR NAMA PENERIMA